Guru Honorer Kabupaten Brebes Menuntut

 

BeritaGuruku_25/09/2018 Guru honorer K2 dan Non K2 Kabupaten Brebes berkumpul di halaman Gedung DPRD Kabupaten Brebes guna menuntut perbaikan nasib mereka. dimulai pukul 08:00 acara orasi dilakukan di halaman gedung wakil rakyat itu, semakin siang peserta demo semakin bertambah karena sebagian ada yang masih tetap mengajar dulu sebelum ikut bergabung dengan rekan mereka guna ikut barpartisipasi menggalang solidaritas menuntut hak mereka. Aksi ini diikuti dari berbagai kalangan seperti tenaga honor dinas kesehatan, tenaga dinas perhubungan dan tentunya tenaga honor dinas pendidikan. Meraka berdatangan dari seluruh wilyah kabupaten brebes seperti Kecamatan Bumiayu, Kecamatan Wanasari, Kecamatan Larangan, Kecamatan Ketanggungan dan lain-lain.

 

Dari 4 tuntutan mereka yang dapat direalisasikan segera adalah dikeluarkannya SK Kepala Dinas Dindikpora Kabupaten Brebes, itu berdasarkan pernyataan kepala dinas sendiri yakni Bpk. DR. Tahroni, M.Pd beliau mengatakan akan segera menerbitkan SK Kepala Dinas untuk para honorer. Beliau berjanji dalam waktu kurang dari sebulan akan segera merelisasikan SK Dinas tersebut.

Tuntutan yang lain yang mungkin dapat direalisasikan adalah mengenai kenaikan Kesra yang dirasa para tenaga honorer ini masih kurang, namun hal ini masih perlu diperhatikan atas anggaran yang dimiliki Kabupaten Brebes sendiri,dan hal ini cukup dimengerti oleh para pengunjuk rasa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *