Apa Itu OSN, FLS2N dan O2SN

BeritaGuruku_ Sekedar berbagi informasi bagi kalian yang masih bingungĀ Apa Itu OSN, FLS2N dan O2SN. Berikut penjelasan singkatnya:

  • Olimpiade Sains Nasional (OSN)
    Olimpiade Sains Nasional (OSN) Adalah Lomba untuk mengembangkan wahana kompetisi bagi siswa di seluruh Indonesia dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS. Diharapkan melalui olimpiade ini dapat meningkatkan atmosfer kompetisi secara sehat dan jujur antarsekolah, sehingga sekolah berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS.
  • Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)
    Dalam upaya pemberian ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu untuk menyelenggarakan aktivitas kesenian untuk mewadahi ekspresi dan kreativitas siswa. Melalui arena berkesenian itu diharapkan dapat dibangkitkan potensi dan talenta siswa sebagai warga masyarakat yang memperlihatkan prestasi karya, sekaligus kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya.
  • Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
    Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan/perlombaan yang sudah dikenal dan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas. Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada O2SN yakni Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate, dan Pencak Silat serta cabang olah raga lainnya.

Semoga bermanfaat, selamat berkarya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *