Apa Gunanya PPG Untuk Guru GTT Sekolah Negeri?

 

BeritaGuruku_Brebes: Akhir-akhir ini guru non PNS atau guru honorer merasa senang dan bahagia, karena mereka mendapatkan undangan untuk pengikuti PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan). Meskipun sebelumnya merasa pesimis karena tidak memiliki SK Dari Pemerintah Daerah atau yang setara dengan itu, tapi setelah mendapatkan SPT dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten mereka merasa optimis akan bisa mengikuti PPGJ tersebut.

Apa gunanya mengikuti PPGJ ini bagi guru honorer khususnya di sekolah negeri? Mereka sebagian besar guru honorer di sekolah negeri berharap akan bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi seperti guru honorer di sekolah swasta. Karena serpti kita ketahui bahwa PPG ini adalah merupakan pengganti dari PLPG yang merupakan pintu gerbang guru PNS dan guru honorer di sekolah yayasan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi.
Jika anda para guru honorer khususnya yang berada di sekolah negeri berharap setelah lulus PPG kemudian mendapatkan Sertifikat Guru Profesional dan akan mendapatkan tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi, maka anda harus rela melepaskan harapan tersebut. Pasalnya, sebagaimana informasi yang tertuang dalam akun masing-masing guru pembelajar yang mendapatkan undangan PPGJ, disitu tertulis bahwa segala persyaratan yang tertuang dalam surat edaran PPG hanya untuk persyaratan mengikuti PPG bukan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Saya kira sangat jelas sekali keterangan dalam surat edaran tersebut. Jadi selamat yang sudah dinyatakan lulus Pretest dan nantinya akan diundang untuk mengikuti PPG, yang belum jangan patah semangat karena masih ada kesempatan untuk tahun kedua, dan semoga masih ada keajaiban di negeri ini untuk para guru GTT yang sudah mengantongi Sertifikat Guru Profesional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *