3 Bahan Melukis Dasar

 

Melukis merupakan sebuah medium di mana banyak orang bisa mengekspresikan emosi dan pikiran mereka. Anda tidak memerlukan pengalaman sebelumnya, dan jika Anda pernah mengikuti kelas seni, walaupun hanya “finger painting” di sekolah dasar, berarti Anda sudah kenal melukis.

Berikut beberapa referensi bahan untuk melukis anda:

  1. cat air (watercolor). Cat air tersedia dalam beberapa kotak atau pipa warna. Saat digunakan tanpa air, hasilnya tebal dan buram, dan tidak bisa mewarnai area yang besar. Saat digunakan dengan kombinasi air, cat ini akan menjadi lebih tipis dan transparan. Cat air digunakan pada kertas tertentu yang dibuat untuk cat air; selembar kertas tua apa pun tidak akan menghasilkan lukisan yang baik. Cat ini tidak menghasilkan warna yang tebal, tetapi menghasilkan efek indah lapisan warna yang tipis dan tembus cahaya.
  2. cat akrilik. Cat akrilik merupakan pilihan lain yang berdasar air dengan proses pengeringan yang cepat dan tidak menguap. Ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk siapa pun yang ingin menyelesaikan satu lukisan dalam satu hari. Lapisan cat yang tebal bisa ditumpuk untuk efek 3D yag indah, dan karena cat ini larut di dalam air, bisa dihapus dari sebuah permukaan atau dicuci dari kain. Kekurangannya adalah karena cat ini mengering dengan cepat, memadukan warna serta teknik mencampurkan cat yang basah bisa menjadi sulit.
  3. cat minyak. Cat ini merupakan pilihan paling canggih, cat minyak lama mengering dan tebal, dan bisa digunakan dengan banyak teknik khusus. Cat ini membutuhkan sekitar 3 bulan untuk mengering sempurna, membuatnya pilihan yang terbaik untuk seseorang yang membutuhkan atau menginginkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah lukisan. Kekurangannya, cat ini beracun dan membutuhkan ventilasi yang sangat banyak saat digunakan.

Selamat melukis!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *